Monday, March 14, 2016

Remaja Berusia 17 Tahun di Ohio Sudah Punya Hak Suara Pada Pemilihan Presiden

Remaja Berusia 17 Tahun di Ohio Sudah Punya Hak Suara Pada Pemilihan Presiden

Judge: 17-year-olds can vote in Ohio presidential primary

Remaja Berusia 17 Tahun di Ohio Sudah Punya Hak Suara Pada Pemilihan Presiden

COLUMBUS, Ohio - Seorang hakim pada hari Jumat diberikan permintaan untuk membiarkan 17-year-olds suara di pemilihan pendahuluan presiden negara ayunan hanya beberapa hari sebelum pemilu.

Ohio memungkinkan 17-year-olds yang akan 18 sebelum pemilu jatuh untuk memilih dalam utama Selasa, dengan beberapa pengecualian. pemilih Ohio muda dapat memutuskan kongres, legislatif dan walikota pesaing, tetapi mereka tidak dapat memilih pada isu-isu pemungutan suara atau calon badan partai politik.

Apakah remaja dapat memilih dalam pemilihan pendahuluan presiden telah di bawah sengketa di negara medan pertempuran abadi. Pemilu Republik kepala negara, Menteri Luar Negeri Jon Husted, mengatakan aturan Ohio dan konstitusi tidak mengizinkan hal itu.

Pada hari Jumat, setelah putusan hakim, Husted mengatakan, "menit terakhir ini legislatif dari bangku pada UU Pemilu harus berhenti." Dia berjanji untuk naik banding.

"Sistem kami tidak bisa memberikan salah satu pengadilan negeri kekuatan untuk mengubah 30 tahun UU Pemilu untuk seluruh negara bagian Ohio, 23 hari ke voting awal dan hanya empat hari sebelum pemilihan," kata Husted.

Sembilan pemilih terdaftar berusia 17 tahun di tengah Ohio telah digugat di pengadilan negara atas penafsirannya. Pada masalah adalah perbedaan antara "memilih" dan "mencalonkan."

Sebuah panduan bagi para pejabat pemilu yang dikeluarkan tahun lalu oleh Husted mengatakan 17-year-olds dapat memilih "semata-mata pada pencalonan kandidat" - dan tidak dalam utama presiden "karena delegasi terpilih dan tidak dicalonkan."

Namun delegasi tidak mengasumsikan setiap kantor, kata pengacara remaja itu, Rachel Bloomekatz. Mereka melayani sebagai pengganti pemilih di konvensi pencalonan partai. Plus, nama-nama delegasi yang sesuai untuk setiap calon presiden tidak muncul pada pemungutan suara utama.

calon presiden memperoleh nominasi partai mereka dengan mengumpulkan mayoritas delegasi diberikan dalam pemilihan pendahuluan dan kaukus.

Husted berpendapat Ohio telah beroperasi di bawah aturan yang sama untuk 17-year-olds dalam pemilihan pendahuluan masa lalu.

Para remaja mengaku Husted melanggar hak pilihnya. Mereka meminta Franklin County umum Pleas CourtJudge Richard Frye untuk mengeluarkan perintah darurat menghalangi petunjuk Husted yang melarang mereka untuk memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan presiden, yang diberikan Jumat.

voting awal telah berlangsung di selama berminggu-minggu di Ohio.

Chad Readler, seorang pengacara untuk Husted, mengatakan Frye pada sidang hari Kamis bahwa mengubah aturan akan menciptakan "kekacauan massal" di papan, meskipun Bloomekatz berpendapat petunjuk bisa sederhana: Hitung orang.

Secara terpisah, kampanye presiden Demokrat Bernie Sanders 'telah mengajukan gugatan federal atas keterbatasan. Seorang hakim federal sebelumnya Jumat sementara dihentikan gugatan, mengatakan pengadilan akan menjauhkan diri dari keputusan dalam kasus sampai pengadilan negeri memutuskan pada gugatan serupa.

Setidaknya 20 negara-negara lain memungkinkan 17-year-olds untuk memilih dalam pemilihan pendahuluan presiden atau kaukus, meskipun aturan kadang-kadang bervariasi berdasarkan partai politik, menurut FairVote, sebuah organisasi yang melacak masalah pemilu.

No comments:

Post a Comment